ads-unit

Pelantikan Pengurus Baru PCM Pedurungan Periode Muktamar 47

1
http://pcm-pedurungan.blogspot.co.id/. Pedurungan, 24 Juli 2016. Hari ini PCM Pedurungan menyelenggarakan pelantikan pengurus baru sekaligus kajian rutin Ahad pagi yang dilaksanakan di depan masjid Nurul Qomariyah. Acara ini dihadiri lebih dari 50 jama'ah dari kalangan Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Dihadiri pula dari bapak Kepala Desa, Bapak Sekretaris Camat, dan dari Kapolsek pedurungan. Acara diawali dengan hiburan rebana dari putra-putra panti asuhan Muhammadiyah Tlogosari. Selanjutnya pada acara inti serangkain acara seperti biasanya diawali dengan pembukaan, pembacaan kalam Illahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, Prosesi Pelantikan, Serah terima Jabatan dan penandatanganan bukti, Sambutan-sambutan, dan diakhiri dengan pengajian dan doa.
Prosesi pelantikan dipandu langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang yaitu Bapak Suparno BM, S.Ag. M.Si dengan dipanggil satu persatu pengurus baru Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pedurungan periode Muktamar 47 tahun 2016 sampai dengan 2021 yang dimulai oleh ketua baru Bapak Jumadi, S.Pd., M.Pd. Ikrar pelantikan diucapkan langsung oleh ketua baru dan selanjutnya diikuti oleh semua pengurus baru PCM Pedurungan. Ikrar ini berjalan dengan hitmat dan lancar. Selanjutnya pada acara serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru PCM Pedurungan yaitu dari Drs. H. Warsito, MM menyerahkan kepemimpinannya kepada Jumadi, S.Pd, M.Pd secara simbolis serta penandatanganan bukti.
Kemudian pada acara inti yaitu pengajian yang diisi oleh Bapak Suparno BM, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa kita sebagai warga Muhammadiyah harus memulai menyakini bahwa amal usaha kita yang berupa sekolah Muhammadiyah itu lebih baik ketimbang sekolahan yang lain agar masyarakat lain juga mempercayai sekolahan Muhammadiyah. Kata beliau dimulai dengan diri kita, yaitu dengan menyekolahkan anak-anak kita, cucu-cucu kita, tetangga kita, baru nantinya masyarakat lain akan mengikuti. bukan kita menyuruh orang lain agar anak-anaknya sekolah ditempat kita, sedangkan anak-anak kita sendiri disekolahkan ditempat lain. Bangun kepercayaan itu dimulai pada diri kita sendiri baru orang lain akan mempercayainya.
Selanjutnya acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pedurungan periode Muktamar 47 tahun 2016 sampai dengan 2021 sekaligus Pengajian Ahad pagi ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dipandu oleh penceramah langsung dan dilanjutkan makan bersama. Acara ini juga disiarkan oleh TVku pada hari berikutnya Senin, 25 Juli 2016.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

1 komentar:

Salam Muhammadiyah- beserta pengikut Nabi Muhammad Saw😎😊🔜

Balas